NAVIGATION

TREDNING POSTS

1 Flash News | News flash

Citi Indonesia Luncurkan Citi Simplicity

2 Articles | Flash News | Health | Lifestyle | News flash

Mitos Utama dalam Diet

3 Directories

Lima Film Horor Hollywood Terlaris

17 Friday, November 2017

Makin Ngirit Pakai Grab Hitch!

Makin Ngirit Pakai Grab Hitch!

Jakarta, marketplus.co.id -Berlama-lama macet di Jakarta bisa berimbas pada kondisi kesehatan dan psikis pekerja yang rata-rata tinggal di wilayah suburban. Grab Indonesia meluncurkan layanan Grab Hitch alias aplikasi nebeng, sebagai solusi.  Dengan aplikasi ini, biaya perjalanan dari wilayah suburban ke tengah kota menjadi lebih murah. Yaitu Rp1.000 per kilometer, untuk perjalanan diatas 15 kilometer, dengan biaya minimum Rp20 ribu saja.

“Banyak komuter yang menggunakan layanan berbiaya rendah seperti bus dan kereta, namun mereka harus berganti layanan beberapa kali untuk mencapai tujuan,” ujar Ridzki Kramadibrata, Managing Director, Grab Indonesia, pada peluncuran Grab Hitch di Jakarta, (19/10).

grabhitch-nebeng-1

Berdasarkan survey internal yang dilakukan Grab dengan melibatkan 10.000 komuter Jabodetabek, 73 persennya melakukan perjalanan seorang diri ke tempat mereka bekerja dengan menggunakan kendaraan pribadi baik mobil maupun motor. Sementara dalam studi yang sama, 70 persen dari mereka bersedia untuk berbagi tumpangan untuk mendapatkan penghasilan tambahan guna menutupi biaya bahan bakar.

GrabHitch merupakan berbagi tumpangan dengan sistem terjadwal dengan mencocokkan pengemudi dan penumpang yang akan melakukan perjalanan dengan arah atau rute yang sama. Menurut Ridzki, ini dapat menjembatani kesenjangan pasar dimana terdapat keterbatasan jumlah layanan transportasi berbiaya rendah dari wilayah pinggiran ke pusat kota Jakarta.

“GrabHitch memberikan peluang bagi pengemudi yang melakukan perjalanan setiap harinya ke pusat kota, sehingga semakin banyak pengemudi yang tersedia untuk mengatasi kebutuhan transportasi di jam-jam sibuk,” ujar Ridzki.

Diharapkan, solusi ini bisa mempercepat waktu tempuh para pekerja yang tinggal di wilayah suburban sehingga mereka dapat berisitirahat lebih baik.  GrabHitch (Nebeng) menawarkan perjalanan jarak jauh menggunakan sepeda motor, dengan biaya paling terjangkau untuk komuter yang tinggal di wilayah pinggiran Jakarta, seperti Bekasi, Depok, dan Tangerang.

Selain ongkos perjalanan yang lebih murah, GrabHitch juga memberikan peluang untuk mengembangkan jaringan sosial kepada penumpangnya. Pengemudi dan penumpang GrabHitch akan diminta untuk log in ke akun Facebook dulu. Dengan ini, mereka dapat memilih untuk berkendara dengan penumpang atau pengemudi dengan gender yang sama.

Untuk keamanan,  tersedia fitur “Share My Ride” memungkinkan penumpang untuk menginformasikan rincian perjalanannya kepada saudara atau kerabat mereka ketika dalam perjalanan. Selain itu ada juga Driver Rating dan layanan hotline 24 jam untuk menjaga standar pelayanannya tetap tinggi dan bantuan lebih lanjut. **

 

 

Top