NAVIGATION

TREDNING POSTS

1 Articles | Flash News | Health | Lifestyle | News flash

Mitos Utama dalam Diet

2 Directories

Lima Film Horor Hollywood Terlaris

3 Directories | Trip & Travel

Penyelenggara Travel Ini Ajak Lansia Ber

24 Sunday, September 2017

Lima Film Horor Hollywood Terlaris

Lima Film Horor Hollywood Terlaris

Your Lead Paragrpah goes here

Terinspirasi dari kisah nyata.

Marketplus.co.id – Kemeriahan Halloween semakin terasa di pekan terakhir Oktober 2016. Beberapa film horror juga telah dirilis oleh Hollywood. Salah satunya berjudul Ouija:Origin of Evil. Prekuel film Ouija tersebut telah rilis di Amerika Serikat pada 21 Oktober 2016 lalu. Sementara di Indonesia  baru akan dirilis pada 28 Oktober 2016.

Co-founder dan Director BookMyShow Indonesia, Sudhir Syal, melalui rilis yang diterima marketplus mengatakan Halloween adalah momen yang tepat untuk merilis film bergenre horor. Apalagi jika film yang diangkat di layar lebar diilhami oleh kisah nyata. Hal itu menurut Sudhir akan menjadi magnet tersendiri.

“Membuat penonton tertarik menyaksikan film horor,” ujarnya.

Berikut lima film horor Hollywood terlaris yang ceritanya terinspirasi dari kisah nyata yang disajikan BookMyShow:

The Exorcist

Pendapatan kotor: Rp 5,7 triliun

Film The Exorcist menjadi film horor Hollywood terlaris pertama yang kisahnya diadaptasi dari kisah nyata. Film yang rilis di tahun 1973 ini sukses meraih pendapatan sebesar Rp 5,7 triliun. Film The Exorcist jelas meraup keuntungan besar mengingat budget produksi filmnya sendiri hanya menelan biaya sebesar Rp 156 miliar. Disutradarai oleh William Friedkin, film The Exorcist terinspirasi dari praktik eksorsisme yang pernah terjadi di tahun 1949.

The Conjuring 2: The Enfield Poltergeist

Pendapatan kotor: Rp 4,17 triliun

Film kedua The Conjuring sukses menempati urutan kedua sebagai film horor Hollywood terlaris yang diadaptasi dari kisah nyata. Film ini mengangkat kisah tentang sebuah kasus misterius yang pernah terjadi di Enfield, Inggris. Kisahnya mampu menyita perhatian publik hingga mampu berjaya di Box Office dunia dengan pendapatan kotor sebesar Rp 4,17 triliun.

The Conjuring

Pendapatan kotor: Rp 4,14 triliun

Film The Conjuring pertama menyusul di posisi ketiga sebagai daftar film horor Hollywood terlaris ketiga yang diadaptasi dari kisah nyata. Film horor yang mampu melambungkan nama James Wan sebagai sutradara spesialis film horor ini sukses besar di Box Office dengan total pendapatan kotor sebesar Rp 4,14 triliun. Film yang dibintangi oleh Vera Farmiga dan Patrick Wilson tersebut terinspirasi dari kisah nyata berdasarkan pengalaman supernatural Ed dan Lorraine Warren selama menangani kejadian mistis di sebuah rumah yang terletak di kawasan Harrisville, Rhode Island, Amerika.

What Lies Beneath

Pendapatan kotor: Rp 3,7 triliun

Film horor arahan Robert Zemeckis berhasil menyusul di posisi keempat sebagai film horor Hollywood terlaris yang diadaptasi dari kisah nyata. Film yang dibintangi oleh Harrison Ford ini mampu mendulang sukses dengan raihan pendapatan sebesar Rp 3,7 triliun.

Annabelle

Pendapatan kotor: Rp 3,3 triliun

Kesuksesan film The Conjuring membuat film Annabelle diproduksi dan mampu mendulang sukses besar. Kejayaannya di Box Office membuat filmnya meraih pendapatan gemilang sebesar Rp 3,3 triliun. Film The Conjuring juga mengangkat kisah tentang asal-usul boneka misterius bernama Annabelle yang kini sosoknya mampu menjadi salah satu ikon film horor.

Tentang BookMyShow

Bookmyshow adalah platform digital penjualan tiket Bioskop dan Event terbesar di Asia yang menjual lebih dari sepuluh juta tiket setiap bulan. BookMyShow telah beroperasi di India, Uni Emirat Arab, Selandia Baru, dan Asia Tenggara.

Dengan pendapatan kotor lebih dari USD 200 juta, BookMyShow mendapat kucuran dana lebih dari USD 50 juta dari perusahaan donor dari Silicon Valley, termasuk Accel Partners (Investor di Facebook). BookMyShow bekerja sama dengan lebih dari 2500 layar bioskop seluruh dunia dan menjual tiket event para partner seperti konser musik, teater, acara olahraga, dan taman hiburan keluarga. BookMyShow saat ini memiliki lebih dari 700 karyawan di 4 negara.

Editor: Yudho Raharjo

Top